ASKEP SINUSITIS MAKSILA KRONIS

|


Defenisi
Sinusitis maksila kronis adalah peradangan kronis pada sebagian atau seluruh mukosa sinus maksila. Adams (1978) menyebutkan batas waktu sinusitis kronis beberapa bulan sampai beberapa tahun Menurut Cauwenberge (1983) disebut sinusitis kronis,apabila lebih dari tiga bulan.
Sebenarnya klasifikasi yang tepat berdasarkan pada pemeriksaan histopatologik, akan tetapi pemeriksaan ini tidak rutin dikerjakan. Gambaran patologik sinusitis maksila kronis cukup kompleks dan ireversibel. Mukosa umumya menebal, membentuk lipatan-lipatan atau pseudopolip. Epitel permukaan mengalami deskuamasi, regenerasi, metaplasia , atau epitel normal dalam jumlah yang bervariasi pada suatu irisan histologi yang sama. Pembentukan mikroabses dalam jaringan granulasi dapat terjadi bersama–sama dengan pembentukan jaringan parut. Secara menyeluruh terdapat infiltrat sel bundar dan polimorfonuklear dalam lapisan submukosa.

Mengetahui selengkapnya silahkan klik link di bawah ini

2 komentar:

Drw Skincare mengatakan...

Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable new experience. all things that are here will I make the source of reference, thank you friends.

OBAT BATUK
OBAT KOLESTEROL
OBAT ASMA
OBAT AMBEIEN

Unknown mengatakan...

Today I learned a lot from your website Obat Sinusitis Kronis Tradisional Harga terjangkau 100% Ampuh dari Herbal Alami Thanks For share.
I like your post. very useful. success always! aamiin

Posting Komentar

 

©2009 HUDENIZIA BLOG | Template Blue by TNB