KTI KOMPLIT / ASKEP KELUARGA DENGAN TBC

|


A.           MEDIS
1.             Pengertian
Diabetes Mellitus (DM) adalah keadaan Hiperglikemia kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah, disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron (Mansjoer, 1999:580).
Diabetes melitus adalah gangguan metabolisme yang secara genetis dan klinis termasuk heterogen dengan manifestasi berupa hilangnya toleransi karbohidrat (Price, 1995 : 111).
Diabetes melitus adalah merupakan sekelompok kelainan heterogen yang di tandai oleh kenaikan kadar glukosa dalam darah dan hiperglikemia (Smeltzer and Bare, 2001 : 1224).
Diabetes melitus adalah gangguan metabolisme kronik yang tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikontrol yang dikarakteristikan dengan Hiperglikemia karena defisiensi insulin atau ketidak adekuatan penggunaan insulin (Engram, 1994: 532).
Dari beberapa pengertian di atas penulis dapat menyimpulkan :
Diabetes Melitus adalah keadaan Hiperglikemia kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik karena defisiensi insulin atau ketidak adekuatan penggunaan insulin dan menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah di sertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron yang ditandai dengan kenaikan kadar glukosa dalam darah.
Untuk mengetahui selengkpnya silahkan klik link di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 HUDENIZIA BLOG | Template Blue by TNB