ASKEP POST OP BPH (BENIGNA PROSTAT HIPERPLASI)

|


BAB II
KONSEP DASAR
POST OPERASI BPH


A.          Pengertian
“Benigna Prostat Hiperplasi ( BPH ) adalah hiperplasi kelenjar periuretral yang mendesak jaringan prostat yang asli ke perifer dan menjadi simpai bedah” ( Mansjoer, 2000 : 329 ).
Benigna Prostat Hiperplasia ( BPH ) adalah pertumbuhan nodul-nodul fibrioadenomatosa majemuk dari prostat” ( Price, 2005 : 1320 )
Benigne Prostat Hyperplasia adalah pembesaran jinak kelenjar prostate, disebabkan oleh karena hyperplasia beberapa atau semua komponen prostate meliputi jaringan kelenjar / jaringan fibromuskular yang menyebabkan penyumbatan uretra pars prostatika” ( Lab/ UPF Ilmu Bedah RSUD Dr. Soetomo, 1994 : 193 )
Benigna Prostat Hiperplasi (BPH ) adalah pembesaran progresif dari kelenjar prostate  ( secara umum pada pria lebih tua dari 50 tahun ) menyebabkan berbagai derajat obstruksi uretral  dan pembatasan aliran urinerius” ( Dongoes M. E, 2000 : 671 )
Kesimpulan : Benigna Prostat Hiperplaia ( BPH ) adalah pembesaran kelenjar pada prostate yang umumnya terjadi pada pria usia > 50 tahun yang dapat mengakibatkan obstruksi pada uretra sehingga mempengaruhi pancaran urin menjadi tidak lancer atau tidak ada miksi sama sekali.

        Untuk mengetahui selanjutnya silahkan klik download di bawah ini
         DOWNLOAD


0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 HUDENIZIA BLOG | Template Blue by TNB